Diantara Dua Tulang Rusuk

image

Rata2 hampir semua wanita kurang setuju dengan yang namanya poligami..karena kodratnya wanita adalah dicintai tanpa ingin di duakan.. dikarenakan mereka tidak ingin cinta ini terbagi..mungkin hanya ada satu cinta dalam hidup ini..

Namun kodratnya pria memang memiliki satu cinta yang dipertahankan hingga mati..tapi harus dipahami jika dalam hal ini…tentu saja ada hikmah yang harus di ambil tentang di bolehkannya berpoligami..namun sedikit merujuk kepada kitab al -umm karangan Imam Asyafi’i menjelaskan tujuannya dibolehkannya berpoligami adalah untuk menjaga manusia dari fitnah dunia..namun perlu di garis bawahi jika seseorang yang dibolehkan untuk berpoligami jika dia memiliki keluasan harta. Dan memiliki rasa adil nantinya untuk isteri2 mereka..

Saya coba menarik benang lurus dari penjelasan imam syafii tersebut bahwa yg dibolehkan berpoligami ketika seorang pria bisa berlaku adil…adil dalam harta?..tentu pasti bisa..adil dalam waktu?…saya rasa juga masih bisa…tapi adil dalam cinta?. ..nah…itu yang tidak akan bisa seorang pria melakukannya…semua bisa adil..namun membagi cinta dengan adil tidak akan pernah bisa…karena kita hanya memiliki satu hati untuk mencintai satu hati juga..seperti sayyidati khadijah yang tak pernah di poligami selama hidupnya oleh Rasulullah SAW.. bahwa banyak sekali wanita yg tidak ingin d poligami karena tidak ingin berbagi cinta dikemudian hari..nah tapi mengapa allah membolehkan berpoligami..tentu ada hikmah…

Duhai ukhti…poligami ada nash yang kuat untuk melakukan hal itu..tapi jika karena itu engkau berpaling dariku…maka semesta pun ikut berpaling dariku…namun ketahuilah bahwa poligami dilarang jika ada ikatan perjanjian kita sebelum akad…dan aku berjanji di hadapan kedua orangtua mu hanya untuk memiliki satu cinta dalam hidupku..cintaku memang biasa namun aku mencintai seseorang yang sangat luar biasa..

Sungguh engkau duhai shalilah tidak diciptakan dari tulang kakiku..karena bukan untuk menjadi alasku..dan juga tidak diciptakan dr tulang tanganku ku bukan juga untuk menjadi pesuruhku..tidak pula diciptakan dr tulang punggungku..karena aku bukan beban dalam hidupmu …engkau  diciptakan tuhan dari dari tulang rusukku..untuk ku lindungi dan dekat di hati untuk dicintai..

Engkau tahu wahai tulang rusukku..aku bagaikan layang2 dan engkau bagaikan benang..tanpa engkau aku takkan menjadi apa2..di balik ketinggian dan kesuksesan ku..ada kita d baliknya..maka jadilah benang yang berkualitas untukku..buatlah layang2mu kelak terbang setinggi2nya..karna setinggi apapun aku terbang.aku akan selalu terikat olehmu dan bergantung denganmu..jagalah aku agar tidak putus dan hilang arah..karna layang2mu ini akan selalu ingin terbang tinggi..

Kuatkan cinta untuk menggapai CintaNya..

Semoga engkau memahami bahwa tulang rusuk itu tidak akan pernah bertukar….namun percayalah cintaku yang istimewa akan membuatmu terdiam dan percaya bahwa rusukku hanya satu dalam ikatan rasa yang bergelora

Akhirnya setelah menjawab itu semua kedalam blog ini..saya beranikan diri untuk bertanya kepada seseorang yang tidak ingin saya sebutkan namanya..”Bolehkah saya Meminta dua tulang rusuk”…orang itu lalu menjawab…maaf mas…yang ada hanya tulang iga…oo ya udah berarti gak ada ya tulang rusuk..fine..

WaroengSteak Jln Nangka 08 September 2015

@putraadventure

Tinggalkan komentar