Waktu Bukanlah Alasan Untuk Melepasmu

image

“Ketika sebuah penantian ini tak kau hargai, aku memilih untuk menyudahi. Ketika kehadiranku kau sia-siakan, aku memilih untuk pergi.”Tumpukan rindu yang belum sempat ku sampaikan ini akan ku luapkan saat nanti, ketika kita saling berkelebat dalam ingatan yang acak.Komunikasi diantara kita yang terjaga cukup baik, membuatku selalu percaya untuk tetap mempertahankan hubungan yang tidak mudah ini. Saling memberi kabar dan berbagi cerita,Maafkan aku. Tapi, hati ini mulai membuatku rapuh akan janjiku

Hei, kita yang saat ini terpisah oleh waktu, aku sudah tak sanggup lagi menunggu.Bukan karena aku lelah lalu menyerah. Tapi karena kamu yang gampang marah dan sudah tak lagi bisa percaya dengan setiap retorika yang ku tata.Aku masih tidak mengerti mengapa kamu sampai hati membuatku terluka?

Ketika kita sedang asyik bersama merangkai masa depan kita. Selama kau disana, aku disini menciptakan kebersamaan dengan bayanganmu.Ketika kau mulai jenuh, tidakkah kau ingat aku disini yang selalu setia? Dengan hati yang selalu ku jaga?Selama waktu ini berjalan melambat, aku tak pernah menuntutmu karena waktu . Aku bahkan Aku tak pernah memaksa jika memang kau tak bisa mempercepat langkah kita untuk bersama.Aku terus bertanya-tanya? Tidakkah kau hitung berapa banyak waktu yang sudah ku lewatkan untuk menunggumu.

Jangan jadikan waktu ini sebagai alasan untuk genggaman ini terlepas.kita (masih) baik-baik saja  bukan?. Katakan, kalau memang ada cinta yang sedang membuatmu merasa nyaman. Akupun ikhlas untukmengakhirinya. Aku memilih untuk membiarkanmu pergi bukan karena aku sudah tak lagi memiliki rasa. Tapi mencoba membuatmu memilih rasa apa yang engkau pilih untuk bersama. Aku rela bertahan ditengah sepi dengan ribuan bait prosa untukmu yang sudah tak terhitung lagi berapa jumlahnya.Aku belajar untuk mengikhlaskanmu. Membiarkan Tuhan menjalankan skenario-Nya dan menunjukkan yang terbaik dengan cara-Nya.Kalau memang kita ditakdirkan untuk bersama kembali, berikanlah janji padaku bahwa waktu bukan alasan semata untuk kita menunda janji  bersama

@putraadventure

Tinggalkan Balasan

