Bahagia Itu Dekat

🔺Sore itu sehabis pulang kantor, saya mampir disebuah kedai soto di jl.Gusti ngurah rai, klender… Memesan semangkok soto dan duduk menunggu macet yg belum juga terurai…

🔺Seorang Ibu setengah tua dengan 2 anak dgn penampilan sederhana masuk, ” Mas, berapa harga semangkok soto ?” Tanya ibu.
” 10.000″ Bu kata penjual soto dgn senyuman…

🔺”Kedua anak saya sungguh ingin makan soto, tapi uang saya hanya 7000 rupiah, apa bisa dibuat 2 porsi walau hanya kuah dan sedikit mie, tak menjadi masalah ” tanya ibu sedikit Ragu…

🔺”Oh, mari Bu masuk,silakan duduk ” kata mas penjual soto.. lalu 3 mangkok soto berukuran besar sudah dihidangkan didepan… 
” Tapi uang saya hanya 7000… Mas ?” Tanya ibu sekali lagi dgn sedikit ragu,,, sang ibu masih punya harga diri untuk tidak meminta penuh…
” Oh..gpp bu, ibu bertiga makan saja dan simpan uang ibu “. .Ibu itu tersenyum dan membungkukkan 1/2 tubuhnya…

🔺Saya tersenyum kagum, melihat Kebaikan penjual Soto..
5 menit setelah ibu dan anak beranak pergi,,, seorang Pemuda yg dari tadi duduk dipojok. Membayar dgn uang 100.000 dan pergi begitu saja.
“Mas, ini kembaliannya “…
“saya makan 1 mangkok dan 1 bungkus kerupuk”,,sisanya untuk bayar Ibu dan 2 anak tadi Bang”
Kata pemuda itu menghidupkan sepeda motornya…

🔺Saya benar-benar terpesona, dengan Kebaikan-kebaikan yang dihadirkan didepan Mata…
Si ibu miskin yg jujur yg tak mudah meminta,,, penjual Soto yg Baik dan pemuda yg pemurah. Dan sayapun kecipratan Kebahagiaan karena melihat kejadian itu…

🔺Jika saja setiap Orang tidak melulu menggunakan Hukum dagang dan transaksional..tentu pintu-pintu berkah akan banyak dibuka.

🔺Jika saja setiap orang lebih dahulu MEMBERI bukan MEMINTA , maka dunia akan punya banyak “warna…”

Semoga bermanfaat

Sumber.Dahsyatny Hidup

Tinggalkan Balasan

