Kampung Halaman

image

sebenarnya saya masih ingin menambah hari untuk mengerjakan beberapa agenda di kampung halaman saya…setelah bertahun2 tak berjumpa dengan kawan lama mulai membangun kembali silaturahmi dengan teman2 SD.SMP & SMA namun dikarenakan d hari minggu ini saya harus kembali untuk menghadiri walimahan salah seorang pendiri Komunitas Blogger Bertuah..wal hasil sabtu pagi jam 5 subuh saya langsung meluncur ke pekanbaru dan alhamdulillah tiba sabtu siang dengan selamat..
Ada beberapa hal pengalaman yang saya dapat di kampung halaman yang hendak saya bagi.
1. Perubahan drastis yang saya temukan ketika di waktu maghrib yang biasanya memutih oleh masyarakat yng hendak menunaikan Sholat di masjid dan dilanjutkan dengan mengaji kini jarang saya lihat..
2. Hal itu berbanding terbalik dengan kafe2 yang semakin menjamur di kota padang apatah itu kafe murah bahkan kafe mahal sekalipun..anak2 muda di Kmpung halaman kini telah hilang ciri khasnya
3. Pantai yang dulunya banyak di isi oleh keluarga yang menghabiskan sore menikmati sunset bersama kini telah terganti oleh tenda2 yang menyelimuti bibir pantai dan di isi oleh anak2 muda yang berdua2an.

memang perubahan butuh persiapan..namun alangkah baiknya perubahan yang lebih baik diawali dengan mengajarkan moral dan akhlak sedini mungkin.
Belajar dari Rasullulah SAW ketika telah menaklukkan kota Makkah..beliau membuat perubahan yang sangat drastis namun semua diawali dengan katauhidan kepada Allah SWT.banyak dari kita melihat kebaikan seseorang non muslim kepada kita.namun lupa sebaik apapun mereka mereka tidak memiliki ketauhidan yang sama dengan kita.oleh sebab itu.semoga tulisan ini bisa membuka hati para penguasa akan pentingnya menjaga ketauhidan dan moral yang baik.sehingga negeri ini menjadi baldatun toyyibun warobbul ghofur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s