Perjalanan Berbalut Rindu

image

Hai Teman yang bukan teman dan gak mau temanan karena belum kenal..,Aku tak tahu siapa dirimu. Mungkin, bisa jadi kita sudah bertemu dalam petualangan sebelumnya. Atau mungkin kamu sudah mengenalku. Tapi kita sepakat bahwa kita masih belum saling menemukan bukan?.. Kita mencoba sama-sama hilang dalam pendar perasaan yang samar.

Duhai bidadari…jangan sampai jaka tarub menemukan selendangmu yang kau tinggalkan di bibir pantai yah..karena aku masih saja sibuk menggali lubang mencari peta untuk menemukan hatimu.,Aku selalu berharap pertemuan kita menjadi berkesan karena saling mencari dalam bayang2…. Berdoa semoga kali ini hadir pertemuan yang kita idam-idamkan. Tak harus dalam perjalanan yang sama. Tak mesti selalu dalam petualangan yang senada. Hanya saja, kita butuh sejenak bertatap muka dalam kejadian yang barangkali tak pernah kita pikirkan. Mungkin berpapasan di jalan..atau ketika sama2 mengisi bensin motor di SPBU di Jalan Nangka.namun kita mencoba untuk tidak saling kenal. Atau justru ketika bersebelahan duduk di angkot panam.

Pertemuan tak harus disiapkan bukan? Yang penting kita siap kapanpun pertemuan itu datang.Aku selalu mengandaikan begitu indahnya bila kita berkelana bersama. Sementara aku yang membuat detail rencana, kamu menyiapkan keperluan perjalanan kita. Kadang tak harus sebegitu terencana sih. Hal yang paling penting kita selalu melewatinya dengan penuh canda. Ya, kita sama-sama mengerti bahwa cerita perjalanan selalu mendewasakan. Kita juga paham kalau pengembaraan yang spontan selalu tak terlupakan.Apalagi ditemani senyummu sepanjang perjalanan.kita akan besarkan jagoan kita dalam perjalanan yang istimewa

Dear jodohku,tentu hatimu takkan semudah itu menerimaku bukan.he.. Jangan khawatir..biarkan aku menjalankan caraku..apapun itu nantinya keputusanmu..tentu itu yg terbaik untukmu, justeru itu membuat kekagumanku bertambah terhadapmu karena itu akan membuat kamu lebih bijaksana. Bahwa dalam hidup tak semua asa harus terlaksana. Bahwa keikhlasan untuk melepaskan adalah sebenar-benar cinta yang tak sekedar picisan belaka. Semoga kita sama dalam satu hal, sama-sama ingin menemukan yang paling tepat. Mencari untuk ditemukan. Aku untukmu. Kamu untukku.

Dear jodohku,Jangan marah kalau nantinya setiap bulan ku ajak kamu keliling nusantara. Akan ku siapkan tenda besar kok. Tak masalah kamu ngomel2 sepanjang perjalanan karena tabungan kita terkuras habis.toh aku takkan membiarkan kamu dan jagoan kita kelaparan..meski uang kita terkuras habis..itu tanggung jawabku untuk berkeringat lebih untuk mencari nafkah..engkau cukup memikirkan jagoan kita tetap terjaga hafalan quran nya selama aku mencari nafkah..

Kamu mau kan kalau jagoan kita tumbuh di sana..di sana di puncak gunung..dimana terdapat kedamaian cinta sang pencipta…dear..ketahuilah Dunia ini tak semudah kisah-kisah sampah layar kaca. Kehidupan sulit sudah menunggunya di depan.

Ah, sudahlah.Saat aku menulis ini aku belum berani membayangkan wajahmu. Jangan ganggu yah. Aku lagi sibuk mempersiapkan rencana perjalanan ke mana lagi yang akan kita lewati. Lombok? Rinjani? Semeru.ranukumbolo. atau pantai senggigi?.. Ah,Aku masih sulit menebak penjelajahanmu berikutnya. Tak apa. Toh, sejauh apapun perjalananmu, kelak juga akan berlabuh kepadaku. Datang untuk menggenapkan.Terakhir, aku cuma mau bilang. Aku rindu.

Tinggalkan Balasan

