Weekend Yang Rock n Roll

Sabtu minggu kali ini adalah dua hari yang super sibuk bingiiit..bisa dikata..senggol bacok .colek tebas…   …setelah minkmati waktu 5 hari dalam satu minggu di sibukkan dengan urusan dunia..memang di waktu sabtu minggu menjadi momen yang pas untuk menebar manfaat untuk sesama..dan juga menyibukkan diri untuk memperluas dan memperkuat silaturahmi dan Rock n roll sabtu minggu ini memang sangat padat2nya bagi saya…

1. di awali di sabtu pagi kami membuka kembali kajian ilmiah LPIP
07.00.12.30 WIB

image

Kajian ilmiah sabtu kemarin merupakan hal yang sangat berkesan pasalnya semua tamu yang kami undang Alhamdulillah hadir..beberapa guru besar seperti Prof.Sudirman (Mantan Ketua Muhammadiyah Riau) Prof Ahmad Mujahidin(Mantan Dekan Psikologi UIN), Prof.Asmal May ( Pakar Politik Islam) Dr.Musthofa Umar( Ketua Komisi Fatwa MUI Riau) Ust.Ronny Chandra (Pakar Aliran Sesat Riau)Dr.Hajar Hasan (Rais Am PWNU Riau).dan beberapa awak media dan teman2 dr mahasiswa dan organisasi

Kajian Ilmiah ini merupakan kajian Ilmiah kedua yang kami adakan Dengan tema “Karakteristik Aliran Sesat”Dengan pemateri Dr.Iskandar Arnel ( Jebolan McGill University Canada)

Sedikit saya ingin bercerita awal berdirinya Lembaga Pengkajian Islam dan Peradaban (LPIP). Awalnya LPIP berdiri karena diskusi2 kecil bersama Prof.Alaidin Koto diluar kampus. Beliau memiliki impian untuk membuat sebuah lembaga Pengkajian Islam di Riau, akhirnya setelah melalui proses yang panjang beliau mengajak beberapa mahasiswa pasca sarjana untuk mendirikan LPIP ini..dan Alhamdulillah tepat 12 Feb 2015 LPIP akhirnya berdiri dengan terbitnya sebuah buku kolaborasi Fiqih Kontemporer..

Jika saya jelaskan secara rinci kajian Ilmiah sabtu itu mungkin tidak akan bisa untuk lebih jelasnya bisa baca Koran Riau Pos Minggu 13 Maret 2016

Dan tunggu kejutan Kajian Ilmiah selanjutnya…:)

2.Mengisi Ta’lim Mingguan Mahasiswa
13.00-14.00

Dari graha pena riau langsung meluncur di salah satu masjid di daerah panam.Tak seperti biasanya Ta’lim mingguan ini sangat krasak krusuk sekali para teman2 mahasiswa meminta kerendahan hati untuk mempercepat ta’lim hari ini..karena mereka meminta izin untuk menghadiri Seminar Pra Nikah yang di Taja Oleh IRMA.sebenarnya saya tahu tentang acara ini namun saya ogah2an untuk ikut acara tersebut karena nanti baperan…kan malu ntar mereka lirik2 saya pas acara sambil menyindir.setelah meminta dengan sedikit memelas..dan dengan berat hati akhirnya saya mengizinkan ta’lim minggu ini selesai jam 14.00..dan lebih dahsyat nya lagi mereka mengajak saya untuk ikut dalam acara yang sudah saya mantapkan hati tak akan ikut..tapi apa daya…mereka terus mendesak..yah akhirnya saya mengikuti acara PraNikah Apalah2 itu yang katanya Pematerinya Salah satu vocalis nasid terkenal…

3.Seminar PraNikah Apalah-Apalah
14.00-16.00

image

Dengan wajah menunduk dan ketakutan.takut2 ada yng mengenali saya sambil berseloroh keras  “EH AKHI. MASIH JOMBLO AJA NIH..SIBUK NGEJAR AMANAH..AMINAHNYA MANA?”  Jederr…bak seperti sinetron di pilem uttaran petir menyambar…saya menatap nanar wajahnya..sembari bilang dalam hati…”BARANG MAHAL LAMA LAKUNYA BRO,KALO GAK LAKU JUGA..YA CUCI GUDANG”..
dan akhirnya saya tak bisa mendengarkan dengan jelas apa yang disampaikan oleh akang Abay yang katanya bikin Akhwat pada Klepek2 denger dia nyanyi..berharap segera adzan ashar agar saya bisa segera kabur dari Barak Penampungan Para Jones Ini..

4.Nonton Uttaran Ama Mama
16.00-17.00

Setelah melewati seminar yang lebih kejam dari perang di afghanistan tersebut..saya yang udah 2 hari ga pulang kerumah akhirnya kembali pulang. Sebenarnya saya sudah sangat letih untuk sekedar menyapa mama yang duduk manis nonton Uttaran..tapi tak ada salahnya duduk menemani mama Nonton Uttaran..awalnya saya ingin membahas masalah Aqiqah keponakan saya yang akan didadakan dalam bulan ini..tapi apa daya..saya yang duduk disebelah mama..kecipratan sedihnya filn uttaran yang diceritakan mama..kata mama siapalah namanya pemeran wanita itu yang nikah tanpa cinta..dst dst…hingga berlinanglah aer mata saya melihat mama saya yang udah ngabisin roti gabin seplastik gara2 nonton uttaran..dan akhirnya saya terselamatkan dengan hadirnya nenek saya yang juga doyan ama film uttaran ama Elif ini..justeru nenek saya yg lebih ngeri lagi..saya yang baru pulang di ceritakannya Elif yang dicari2 oleh ibunya karena hilang..dan si cenon emroglu baru sadar bahwa elif itu adalah anak kandungnya..dan sisalim di penjara gegera menembak ayah arzu yang jahat Nekdet…setelah di cekoki pilem2 itu oleh mama dan partnernya si nenek..saya berharap…saya jadi Si salim aja yang brewokannya kalo di kiloin udah bisa beli beras vietnam premium sekarung..

5.Tabligh Akbar Syam Masjid Asyakirin
20.00-23.00

Sebenarnya undangan dari syam organizer sudah sering datang..namun kali ini saya harus datang karena masjid itu adalah masjid salah satu pengurusnya adalah sahabat saya…akhirnya saya datang…
Saya ingin menginfokan bahwa syam adalah sebuah organisasi untuk menggalang bantuan dari Ummat untuk disalurkan ke negeri Syam yang sedang mengalami konflik (suriah,palestine dll) apresiasi sekali saya dengan para relawan syam yang tanpa lelah menggalang dana ..Semoga tugas mulia relawan syam berbuah pahala dari Allah SWT..amin

6.Ronda Poskamling RT
24.00-05.00

Sebenarnya tugas ini untuk paman saya yang mendapat jadwal ronda di komplek..namun beliau berhalangan hadir karena ada  hal yang sangat penting dan membuat malam ini harus berangkat ke pelalawan..beliau sebenarnya sudah mengamanahkan kepada adik saya adi untuk menggantikan ronda…dan siadi mengiyakan untuk menggantikan beliau..namun dengan entengnya si adi sms saya malam2″BNG GANTIIN ADI RONDA ADI MALAM INI NAEK GUNUNG●●●●●”

astaga…dari dulu saya sudah tahu tabiat adik saya ini…pastilah kalo yang seperti2 ini di serah tugaskan kepada saya…

Dengan letih saya harus menerima ronda yang tidak terjadwal dengan baik ini..karena letihnya aktifitas seharian..akhirnya bukannya meronda..saya tidur pulas di pos ronda seperti tahanan yang sekarat babak belur dihakimi warga karena maling ayam

7.Diklat dan dialog Kebangsaan FPI
Minggu.13 Maret 08.00-10.00

image

Lagi2  tanpa persiapan saya di dapuk untuk memimpin acara diklat FPI yang di hadiri 3 DPW (DPW FPI Pelalawan,DPW FPI Rohul,DPW FPI PekNbaru)
Awalnya saya berniat datang hanya sebagai tamu undangan karena saya tidak bisa penuh hadir dikarenakan saya ada pertemuan dengan prof.Alaidin koto para Aktivis LPIP di sekretariat..tapi apa daya sepertinya saya yang paling tampan diantara yang lain sehingga saya di dapuk sebagai pemimpin acara baru datang langsung dibilang jadi pemimpin acara. Padahal pagi tadi saya baru sarapan bakwan coba dibilng dari semalam..ya setidaknya saya bisa makan bakwan pake kuah kacang…lah apa hubungannya coba!!…dengan pedenya saya menjadi pemimpin acara dan di tengah2 acara sekitar jam 9 an dengan pedenya saya minta izin ama ust.ade yang sedang memberikan pemaparan didepan…dengan niat mau ke toilet..stidaknya saya tidak berbohong .karena memang saya ketoilet, saya *ketoilet sekretariat LPIP maksudnya

8.Sekretariat LPIP
10.00-13.00
Sekarang kami berkumpul untuk membahas tema apa yang akan di angkat untuk kajian Ilmiah selanjutnya dan siapa yang akan menjadi pemateri dan pembahas..dan tertariklah kesimpulan bahwa dalam waktu dekat ini mengingat isu yang hangat di pekanbaru adalah pilwako..maka kami mengangkat tema “ISLAM DAN MASALAH KEPEMIMPINAN”
Saya belum bisa menjelaskan secara detail karena ini masih dalam tahap perumusan…

TUNGGU TANGGAL MAINNYA…:)

9.Kembali Ke diklat FPI
13.30-15.30
Dengan sedikit malu saya meminta maaf kepada ust ade saya pergi dengan alasan yang pas…dan beliaupun bisa memahami hal ini..dan akhirnya saya melanjtkan mendengarkan pemaparan dari Ust Yulihesman (Pengurus Masjid Islamic Centre Rohul)..Hingga selesai..Alhamdulillah

10. Rapat Beras.
16.00-20.00
Seperti biasa kami berkumpul untuk membicarakan kembali tentang jual belu beras…namun rapat kali ini saya tidak bisa mendengarkan secara fokus mungkin terlalu letih..dan saya mengikut kesepakatan forum hingga adzan isya berkumandang…

11.Pulang

image

Kembali kerumah orang tua dengan keletihan..hilang seketika keletihan..melihat kakak saya dan suami dtang bertamu dengan anak nya (kaisah & Khalif..seperti biasa..si khalif lempeng amat kalo di gendong ama Ammu nya..

Sekian dulu ya..saya mau mandi dulu dan dilanjutkan…nonton drama korea yang baru saja di kasih adik saya yang cewek karena laptop seharian saya tinggal..akhirnya drama korea pun nyangkut d laptop..dengan berat hati saya harus menamatkan drakor  di laptop

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s