Kepada Yang Ini Saja

image

“Kepada jodoh saja.

Jodoh adalah sesuatu yang perlu diikhtiarkan. Itu jelas. Tapi ingat bahwa bentuk ikhtiar menemukannya bukan dengan jatuh cinta. Jatuh cinta adalah ikhtiar membersamainya kelak untuk mendapat ridho-NYA. Ikhtiarkan ia dengan logika dan munajat cinta pada Yang Maha Pencipta.

Sesiapa yang dikira jika bekerjasama dengannya dapat mendekatkan diri anda dengan Alloh, sesiapa yang diduga dengannya surga terasa lebih dekat, ikhtiarkan. Namun, ingat, cukup anda jatuh cinta pada jodoh

Jadi, kalau saat ini anda ‘terlanjur’ mengakui bahwa anda tengah jatuh cinta pada seseorang yang tidak jelas adakah ia jodoh anda atau bukan, lebih baik benahi sekarang juga. Jatuh cintalah pada jodoh anda saja – terlepas apakah anda dengannya akan berjumpa di dunia atau di akhirat kelak”.

Memang sih tak ada yang melarang siapa pun untuk jatuh cinta pada seseorang yang membuatnya tertarik, bahkan mungkin kita tak bisa mencegah rasa yang hadir. Maka, ketika rasa itu hadir, jaga hatimu, jaga dirimu. Jangan sampai rasa itu membuat kau lalai dan mabuk. Pintar pintarlah mengatur hatimu.

Yang akhirnya saya sadari adalah ketika di perjalanan hidup ini merasakan jatuh cinta, maka jatuh cinta itu merupakan bentuk ujian bagi saya, kamu, dan siapapun yang pernah merasakannya. Yaa, ujian. Ujian sebelum kita bertemu dengan jodoh terbaik pilihan-NYA, dan ujian yang membuktikan seberapa besar kita mencintai Dia, Sang Maha Cinta..

Dan, jatuh cintalah kepada jodoh saja.

“Ada orang-orang baik yang sengaja dihadirkan dalam hidup kita hanya untuk menguji perasaan kita, bukan untuk menjadi pasangan kita..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s